E-Learning

Pendidikan tidak bisa dilepaskan dari peran teknologi. Kemajuan IT sekarang ini sangat potensial dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran hasil belajar. Kemajuan teknologi ini telah menambah variasi sekaligus inovasi pembelajaran yang sebelumnya hanya mengandalkan pembelajaran tatapmuka.

Berbagai inovasi pembelajaran yang atelah dikaji dan dikembangkan melalui riset-riset pembelajaran, sebelumnya hanya disampaikan melalui pembelajaran dengan tatapmuka. Berbagai model pembelajaran yang telah dikaji secara teoretis dan didukung temuan empiris sangat besar ditingkatkan lagi efektivitasnya melalui pembelajaran yang mengkombinasikan online dan tatapmuka (Blended learning). Pengkajian tentang Blended learning ini tidak hanya menyasar pada aspek efektivitas, melainkan satu aspek penting lagi yang belum banyak diteliti sebelumnya, yaitu efiisiensi.

Mari berganbung bersama kami untuk ikut mengembagkan inovasi pembelajaran berbaasis IT untuk kemajuan pendidikan nasional.

 


UNDIKSHA telah cukup lama mengembangkan portal e-learning berbasis Moodle. Kami adalah salah satu yang concern pada integrasi teknologi dalam pembelajaran telah mencoba berkreasi mengembang konten-konten online untuk mendukung Blended learning pada perkuliahan maupun untuk pembelajaran di SMA.

Berikut adalah beberapa Konten online untuk Pembelajaran Kimia SMA.

TOPIK I : HAKIKAT ILMU KIMIA
Konten online Kimia SMA Kelas X Semester 1 (SMAN 1 Singaraja)
Konten online Kimia SMA Kelas X Semester I (SMAN 2 Semarapura)
Konten online Kimia SMA Kelas X Semester I (SMAN 5 Denpasar)


TOPIK II: PERKEMBANGAN MODEL ATOM
Konten online Kimia SMA Kelas X Semester I (SMAN 1 Singaraja)
Konten online Kimia SMA Kelas X Semester I (SMAN 2 Semarapura)
Konten online Kimia SMA Kelas X Semester I (SMAN 5 Denpasar)


SMAN SIDEMEN (Topik I dan II)

Konten online Kimia SMA Kelas X Semester I (SMAN Sidemen)Topik 1 dan 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar